Sabtu, 08 September 2012

cara membuat blog

           salam super untuk anda sekalian,hihihi om mario teguh nih.ini adalah postingan pertama saya, ( maklum blogger anyar alias pemula ^^ ) karena ini adalah blog baru saya dan postingan pertama saya ingin berbagi tentang cara membuat blog seperti yang telah saya lakukan.

mungkin postingan tutorial membuat blog seperti ini telah banyak,tapi ini adalah surprise khusus dari saya haha maaf sedikit lebay,sebelumnya saya ingin menjelaskan terlebih dahulu apa itu blog dan kegunaanya seperti yang telah saya ketahui.

.blog itu adalah situs pribadi tempat kita membuat karya tulis  untuk berbagi satu sama lain baik itu ilmu pengetahuan,pengalaman pribadi,pengetahuan umum dan lain-lain tergantung dari apapun yang ingin kita apresiasikan dan bagikan kepada hal layak para pengguna internet.disini kita dapat meng-upload gambar gambar,mencantumkan link dan sebagainya.

.kegunaan blog itu sendiri tergantung dari apa yang ingin dapat semisal disini kita ingin mengapresiasikan diri,mencari popularitas,penghasilan sampingan dan masih banyak lagi tergantung dari sudut pandang mana kita melihatnya,

kita telah mengetahui apa itu dan kegunaan blog,langsung saja kita pada praktik pembuatan sebuah blog.
1. kita harus memiliki akun e-mail gmail
2. lalu kunjungi situs blogger
3. kemudian pilih sign up atau daftar
4. lalu akan muncul layar pengisian data pribadi yang harus anda  cantumkan


5. setelah itu beri nama blog anda



6. pilih template dan klik lanjutkan


sampai pada tahap ini anda telah meiliki sebuah blog dan anda telah dapat membuat sebuah postingan pertama, seperti saya hihihihi ^^
dan setelahnya anda dapat menyesuaikan tampilan pada blog anda seperti yang anda sukai dan inginkan.mungkin tutorial ini tidak begitu lengkap,akan tetapi anda dapat mempelajarinya lebih dalam dengan banyak bertanya sama m'bah google atau orang pintar hehehehe,
 sebagai tambahan untuk menambah popularitas pada blog, anda dapat dapat belajar sama yang nama.a SEO ,yang saya kutip dari blog teman. klik tautan ini SEO

insyaalah pada postingan selanjutnya saya akan berbagi postingan yang lengkap tajam dan terpercaya setajam overpass ^^





Tidak ada komentar:

Posting Komentar